Jumat, 06 Maret 2015

Perlengkapan Yang Harus Digunakan Untuk Kelas Balet Anak

rockstar-gym
Rockstar-Gym

Apakah Anda salah satu orang tua yang akan menyertakan si kecil pada kelas balet anak? Menurut salah satu instruktur kelas balet anak di Rockstar Gym, untuk menunjang kelancaran proses belajar buah hati Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan digunakan oleh anak saat belajar di dalam kelas balet anak, di antaranya:
Leotard
Leotard didesain agar anak dapat bergerak bebas dan guru dapat melihat gerakan yang ia lakukan di dalam kelas balet anak. Leotard harus pas dipakai di badan sehingga postur dan kesalahan gerakan dapat mudah terlihat.
Skirt
Skirt hanya dipakai murid kelas balet anak pada level-level awal sebagai media belajar untuk membantu pembentukan posisi tangan dan lengan dalam gerakan balet.
Stocking
Fungsi stocking yang digunakan buah hati dalam kelas balet anak adalah untuk menopang bagian tubuh (pinggang kebawah) yang kurang kencang. Untuk murid kelas balet anak level awal biasanya mengenakan kaos kaki dulu agar gerakan kaki lebih terlihat.
Sepatu Balet
 Terdapat dua macam sepatu yang dapat digunakan dalam kelas balet anak, yaitu soft shoes dan point shoes. Semua siswa kelas balet anak dalam level awal menggunakan soft shoes. Sepatu yang digunakan dalam kelas balet anak ini harus benar-benar pas dikaki, karena apabila terlalu sempit atau terlalu longgar akan mempersulit gerakan.
Rambut Rapi
 Rambut murid-murid yang mengikuti kelas balet anak harus diikat rapi dan tidak menutupi wajah agar tidak mengganggu selama belajar. Selain itu, pada saat pentas pun rambut harus rapi agar penonton bisa melihat jelas mimik muka penari.
Pada saat belajar di kelas balet anak tidak disarankan untuk mengenakan perhiasan atau aksesori yang berlebihan. Selain mengganggu proses belajar, hal tersebut juga dapat mengakibatkan cedera.
Sumber: Rockstar Gym


Tidak ada komentar:

Posting Komentar