Senin, 09 Maret 2015

Daftar Perlengkapan Dalam Ruang Rapat yang Harus Dipersiapkan

LostNeedle - Ruang Rapat
LostNeedle

Untuk membuat rapat berjalan dengan efektif, tentunya ada banyak hal yang harus dipersiapkan di dalam ruang rapat. Anda harus membuat suatu daftar keperluan untuk memenuhi kebutuhan ini agar tidak ada perlengkapan yang terlewat. Adapun peralatan yang pada umumnya ditempatkan di dalam ruang rapat antara lain sebagai berikut :





Papan Tulis
Ruang rapat yang baik biasanya dilengkapi dengan papan tulis sekaligus spidol dan penghapusnya. Papan tulis digunakan di dalam ruang rapat sebagai media untuk menjelaskan sesuatu dengan lebih detail atau untuk mencatat hal penting yang muncul dalam pembahasan rapat.
Flip Chart
Flip chart di dalam ruang rapat juga digunakan sebagai media untuk menulis dan tak jarang digunakan sebagai media untuk presentasi.
LCD Projector
Perlengkapan ini disimpan di dalam ruang rapat untuk digunakan dalam menampilkan video, gambar, atau data dari komputer.
Sound System
Sound system di dalam ruang rapat digunakan untuk rapat yang memiliki jumlah peserta yang banyak.
Block Note
Jangan lupa untuk menempatkan block note dan ballpoint di atas meja dalam ruang rapat untuk masing-masing peserta agar para peserta dapat mencatat poin-poin penting di dalam rapat.

Laptop atau Komputer
Lengkapi laptop atau komputer yang ada di dalam ruang rapat dengan software-software yang dibutuhkan untuk kebutuhan materi rapat.
Jangan lupa, Anda juga harus menyesuaikan ruang rapat dengan jumlah peserta dan tujuan rapatnya. Untuk memudahkan Anda mencari ruang rapat dan perlengkapannya, Anda dapat menggunakan situs dengan fitur mesin permintaan atau request engine seperti LostNeedle. Di situs tersebut Anda dapat menuliskan kalimat permintaan ruang rapat yang Anda butuhkan berdasarkan budget, kapasitas ruang, dan lain sebagainya.


Sumber : LostNeedle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar