Senin, 09 Maret 2015

Basket Sebagai Alternatif Kegiatan Anak yang Penuh Manfaat

Rockstar-Gym
Rockstar-Gym

Ada banyak kegiatan anak yang positif sekaligus menyenangkan. Salah satunya adalah kegiatan anak dalam bentuk olahraga basket. Olahraga ini tidak hanya sekedar permainan karena di dalamnya terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh buah hati. Jika si kecil memiliki ketertarikan pada permainan bola basket, sebaiknya Anda mendukungnya secara penuh dengan mendaftarkannya di pusat kebugaran anak seperti Rockstar Gym. Dengan mengajaknya berolahraga basket di pusat kebugaran, anak Anda dapat memahami teknik-teknik dasar yang benar dalam bermain basket. Selain itu, dengan adanya kegiatan anak dari pelatih profesional, kegiatan anak ini pun menjadi lebih aman untuk dimainkan oleh buah hati. Berikut manfaat-manfaat yang dapat dirasakan si kecil dari olahraga basket.
Basket Untuk Menjaga Kesehatan Fisik
Keuntungan pertama dari olahraga basket kesehatan fisik anak jadi meningkat. Kegiatan anak ini bermanfaat bagi kesehatan anak karena banyak melibatkan aktivitas berlari dan melompat sehingga anak dapat mengembangkan kekuatan fisik, kecepatan, dan stamina mereka.
Basket untuk Perkembangan Mental
Kegiatan anak dalam bentuk olahraga basket pun dapat meningkatkan rasa percaya diri anak. Saat anak berhasil mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang, akan timbul kebanggaan dalam diri anak yang kemudian membuatnya percaya diri.
Basket Mengajarkan Anak Bersosialisasi
Kegiatananak ini melibatkan permainan tim dan bukan permainan individu. Ide keseluruhan dari permainan basket adalah bekerja sama untuk mencapai satu tujuan. Dengan bekerja sama dalam satu tim, anak dapat membentuk rasa hormat pada rekan sepermainannya dan anak pun dapat mengembangkan kemampuan bersosialisasi mereka.

Basket Sebagai Sarana Bersenang-senang.
Karena kegiatan anak ini begitu menyenangkan,  olahraga basket ini biasanya dilakukan oleh anak-anak dengan penuh kesenangan dan kegembiraan. Kegiatan anak ini juga bisa menjadi kegiatan yang membentuk ikatan antar teman dan pastinya akan menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi si kecil.

Sumber : Rockstar Gym


Tidak ada komentar:

Posting Komentar