Kamis, 26 Maret 2015

Kegiatan Anak untuk Melatih Disiplin Sejak Dini

Kegiatan Anak

Banyak orang tua yang kebingungan bagaimana mengajarkan anaknya agar disiplin dan taat pada aturan. Komunikasi yang baik memang dapat membantu anak untuk lebih disiplin. Namun, ada beberapa kegiatan anak yang dapat membantu Anda memperkenalkan kedisiplinan pada buah hati bersama dengan RockstarGym, di antaranya adalah
Kegiatan Anak Bela Diri
Setiap kegiatan anak bela diri memiliki aturan masing-masing. Salah satunya adalah anak harus disiplin, datang tepat waktu, mengikuti instruksi pelatih, harus memakai seragam, tidak boleh bermain-main, saling menghormati, tidak boleh menggunakan kemampuan dengan sembarangan, dan sebagainya. Kegiatan anak seperti ini akan menguatkan serta meningkatkan kedisiplinan dan komitmen anak. Tak mustahil anak juga akan menerapkan disiplin dan komitmen pada hal lain, seperti mengerjakan tugas sekolah, belajar di rumah, datang tepat waktu ke sekolah, menghormati teman, dan lainnya.
Kegiatan Anak Yoga
Meskipun yoga untuk anak diisi dengan unsur yang fun, kegiatan anak ini memiliki teknik yang membuat anak harus berkonsentrasi serta disiplin. Dalam kegiatan anak yoga, selain dilakukan gerakan atau posisi tertentu, seorang anak juga dilatih untuk secara disiplin mengikuti aturan, kapan ia menarik nafas, menahan, dan mengeluarkan nafas.
Kegiatan Anak Balet
Menurut maestro balet Indonesia, Farida Oetoyo, dalam kegiatan anak balet terkandung nilai-nilai, bukan sekadar menari. Untuk menjadi terampil dalam menari balet anak dituntut untuk disiplin dalam berlatih, karena jika tidak disiplin otot-otot tubuh anak bisa jadi kaku kembali.

Jika Anda tertarik untuk melatih disiplin anak melalui kegiatan-kegiatan tersebut, Anda dapat mendaftarkannya pada pusat kebugaran anak Rockstar Gym. Di sana, buah hati Anda akan dilatih oleh para pengajar professional dengan teknik-teknik mengajar yang membuat anak merasa fun.


Sumber : Rockstar Gym

Tidak ada komentar:

Posting Komentar