Kamis, 05 Maret 2015

Inilah Interior Ruang Rapat yang Tak Akan Membuat Anda Mengantuk



LostNeedle
Lostneedle
Ruang rapat merupakan salah satu ruangan vital di dalam kantor. Di dalam ruang rapat, Anda dapat berkumpul dengan jajaran staff untuk melakukan meeting dan koordinasi. Untuk itu, penting untuk membangun suasana yang membangkitkan semangat, koneksi antara karyawan, dan fokus perhatian karyawan ketika rapat berlangsung.
Diperlukan adanya siasat pengaturan ruang rapat agar Anda tidak lagi menemukan karyawan yang mengantuk di tengah rapat atau tidak fokus ketika rapat berlangsung. Salah satu trik yang dapat digunakan adalah dengan menciptakan suasana interior ruang rapat yang menarik dan mendukung produktivitas adalah dengan menggunakan permainan warna.
Warna di dalam ruang rapat dapat mempengaruhi emosi karyawan yang ada di dalam ruang rapat tersebut. Warna tua yang kontemporer seperti cokelat hitam, hijau tua, atau biru tua akan membuat suasana menjadi terasa cepat membosankan. Cobalah untuk memanfaatkan warna terang pada ruang rapat agar dapat membuat kesan yang segar pada mata, seperti warna hijau terang, kuning, atau pun warna terang lainnya.
Usahakan agar Anda tidak memilih warna yang bersifat subjektif, seperti pink, kecuali jika semua staff Anda penggemar warna tersebut. Namun, Anda bisa memanfaatkan kombinasi warna apa pun untuk menciptakan suasana ruang rapat yang cerah dan tidak monoton. Suasana ruang rapat seperti ini akan mampu membangun fokus dan semangat kerja. Desain ruang rapat yang tidak mengganggu perhatian juga akan sangat berpengaruh pada fokus karyawan Anda. Sebaiknya Anda tidak menambahkan perabotan atau furnitur yang berlebihan di dalam ruang rapat. Permainan warna saja sebenarnya sudah cukup untuk membuat staff Anda senantiasa fokus ketika rapat berlangsung.

Sumber : LostNeedle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar