Senin, 24 November 2014

Saint Monica School - Sekolah dengan Landasan Agama yang Kuat

Saat itu saya sedang mencari informasi mengenai sekolah sebanyak-banyaknya karena anak saya akan segera melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Dasar. Saya melihat banyak sekolah yang berlomba-lomba untuk menjadi nomor satu, sehingga berani untuk promo atau beriklan besar-besaran pada saat hari pendaftaran dimulai. Mulai dari promo bebas uang pendaftaran sampai promo diskon karena ada keluarga yang sudah bersekolah lebih dahulu di sekolah tersebut. Persaingan yang sangat ketat saya pikir, namun setelah mencari-cari informasi mengenai sekolah terbaik di Jakarta, ada satu hal yang membuat saya memilih Saint Monica School.





Karena saya dibesarkan oleh ajaran agama katolik, saya juga ingin anak-anak saya kelak bersekolah dengan didikan agama katolik yang kuat. Setelah melihat kurikulum yang diberikan pada siswa, Saint Monica terlihat cukup concern pada pendidikan agama dan moralitas. Sekolah Saint Monica ini memiliki kelas khusus untuk memperdalam agama katolik, yaitu bible class, di mana murid-murid diajarkan untuk selalu membaca alkitab, berdoa, dan mengerti tentang firman Tuhan. Selain itu, ada juga chapel time di mana murid diajarkan untuk berdoa bersama-sama dan beribadah. Aktivitas rohani ini tidak hanya dijalankan di dalam sekolah melainkan di luar sekolah juga, seperti dengan melakukan aktivitas retret untuk diikuti para murid.

Pendidikan agama menurut saya merupakan landasan paling dasar dan paling penting bagi anak. Jika anak mendapat landasan agama yang kuat, maka karakter anak pun akan terbentuk dengan positif dari segi emosional dan moral, sehingga anak akan lebih memiliki pegangan yang kuat untuk terus berkembang. Dengan landasan agama yang kuat, anak-anak Saint monica pun tidak akan mudah terkontaminasi oleh budaya negatif yang bisa datang dari lingkungan luar.



saintmonicajakarta.org




Tidak ada komentar:

Posting Komentar