Minggu, 16 November 2014

Glenn Doman Flash Card Techniques – Salah Satu Metode Pembelajaran Saint Monica School

Usia dini merupakan usia emas bagi anak-anak untuk mempelajari segala sesuatu, dimana dalam usia mulai 3-7 tahun, anak-anak masih ingin mencari tahu dan mencoba berbagai hal tentang apapun, karena pada usia tersebut daya motorik dan sensorik anak hampir mencapai tingkat yang matang. Hal ini harus segera dimanfaatkan oleh para orang tua dengan memberikan pengajaran yang baik kepada anak sejak dini, pentingnya mengajarkan membaca, menulis, dan berhitung.




Metode glenn doman di Sekolah Saint Monica


Salah satu teknik yang bagus untuk metode pengajaran anak adalah ‘Glenn Doman Flash Card’, teknik ini dipakai oleh salah satu sekolah terkemuka di Jakarta, yaitu Saint Monica Jakarta School. Teknik pengajaran ini digunakan untuk nursery dan kindergarden school di mana dalam tahap inilah anak diajarkan mempersiapkan diri untuk belajar lebih dalam di tingkat selanjutnya.

Teknik Glenn Doman Flash Card merupakan sebuah teknik mengajarkan anak belajar dengan metode yang sangat fun sehingga anak tersebut tidak cepat merasa bosan atau jenuh dalam belajar. Dalam teknik ini, orang tua dan guru di sekolah dituntut untuk mengetahui bagaimana situasi yang baik dalam mengajar anak. Sama seperti namanya, teknik ini menggunakan flash card sebagai alat bantu untuk proses belajar, dimana flash card akan diberi gambar dan tulisan, misalnya : Gambar (Buah Apel); Tulisan (Apple). Dengan cara inilah anak dirangsang untuk mengingat setiap gambar dan membacanya. Teknik ini juga bisa diaplikasikan dalam metode berhitung, mengenal bentuk, mengenal bahasa, dan lain sebagainya.

Dengan metode ini, anak-anak di sekolah pun bisa lebih mudah dan cepat dalam menyerap setiap ilmu yang disalurkan pada mereka.


saintmonicajakarta.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar