Kamis, 27 November 2014

Metode Learning by Doing di Saint Monica Jakarta School

Model pembelajaran learning by doing adalah model pembelajaran yang menekankan pada pengalaman anak secara langsung di dalam suatu proses kegiatan belajar mengajar. Ini adalah salah satu metode yang digunakan oleh Saint Monica School. Pendekatan ini diharapkan dapat membuat siswa-siswi Saint Monica mampu memahami materi pembelajaran secara praktikal sehingga dapat meningkatkan kreativitas mereka. Ada beberapa metode dan pendekatan pembelajaran yang sesuai dengan model learning by doing ini, di antaranya adalah metode eksperimen, proyek, dan karya wisata.

metode learning by doing di sekolah saint monica jakarta

Belajar pada dasarnya merupakan suatu proses aktivitas yang menghasilkan perkembangan berupa pengetahuan, keterampilan, maupun sikap pada diri siswa melalui latihan, penyesuaian, maupun pengalaman. Metode Learning by Doing Saint Monica ini tidak membatasi ruang bagi siswa untuk berkreasi baik dalam bentuk ide maupun kreasi.

Dengan metode Learning by Doing di Saint Monica ini, siswa juga dapat lebih paham dan bukan hanya sekedar tahu atau hafal dengan materi yang sudah diberikan. Siswa-siswi Saint Monica diajak untuk melakukan, melihat, mendengar, merasakan secara langsung objek yang sedang dipelajari, dengan kata lain mempraktekkanya, sehingga siswa memahaminya secara praktikal. Sarana penunjang untuk mengembangkan metode ini di antaranya adalah alat peraga, perpustakaan, laboratorium komputer, sarana bermain, lapangan olah raga, dan berbagai fasilitas pendidikan yang lain.


saintmonicajakarta.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar