Minggu, 16 November 2014

Saint Monica Jakarta School: Critical Thinking Learning Method Untuk Kreativitas dan Inovasi

Berbicara mengenai metode, ada banyak jenis metode yang efektif dalam pengajaran, baik metode mengenai cara meningkatkan kreativitas, memecahkan sebuah masalah, hingga metode untuk meningkatkan kecerdasan emosi. Salah satu metode yang tidak asing lagi bagi kita adalah metode ‘Critical Thingking’. Metode ini merupakan metode yang banyak dipakai karena hasilnya yang cukup efektif dalam mengembangkan kemampuan berpikir seseorang. Sekolah Saint Monica merupakan salah satu sekolah yang menggunakan metode tersebut dalam proses belajar para murid.


Metode pembelajaran di Saint Monica Jakarta


Metode ‘Critical Thingking’ ini digunakan untuk tingkat menengah ke atas (Junior High School), karena pada masa inilah murid mulai dituntun untuk berfikir lebih kritis, agar ketika masuk ke jenjang yang lebih tinggi, para murid sudah terbiasa ketika dihadapkan pada dunia di luar sekolah. Jadi, sekolah juga menuntun agar para murid bisa bekerja secara sistematis dan praktis.

Dengan metode ini para murid diajarkan bagaimana cara berpikir kritis dalam mengerjakan sesuatu. Dengan menggunakan metode ini, murid-murid lebih diarahkan untuk berfikir secara cermat dalam menyelesaikan sebuah tugas ataupun masalah.

Metode ini juga digunakan untuk mengembangkan kreativitas para murid, karena dengan berfikir secara kritis, para murid dapat mengembangkan ide-ide menjadi sebuah kreativitas yang unik. Inovasi para murid pun akan lebih berkembang karena didukung oleh daya pikir yang kreatif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar