Rabu, 12 November 2014

Saint Monica School : Belajar Mewarnai, Mengenalkan Seni Semenjak Dini

Tidak hanya matematika, bahasa, dan pelajaran moral, pendidikan seni adalah hal penting yang harus dikenalkan pada anak semenjak kecil. Seni dapat memperkaya rasa dan kemampuan kreatif maupun imajinasi anak. Mengajarkan seni pada anak, dapat dimulai dengan hal kecil, seperti mengenalkan warna-warna yang sederhana dan mengajaknya untuk mulai mewarnai gambar yang dia senangi.

Pada dasarnya, menggambar dan mewarnai adalah salah satu kemampuan untuk berkomunikasi. Anak di usia dini dengan kemampuan bahasa yang masih terbatas menjadikan gambar sebagai media komunikasi yang menyenangkan bagi mereka. Untuk itu, jangan pernah membatasi Anak ketika berkreasi dalam gambar. 



Kegiatan seni Sekolah Saint Monica Jakarta bersama Dancow


Kurikulum pembelajaran di Saint Monica pun selalu mendukung tumbuh kembangnya kreativitas anak dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan seni. Saint Monica School memang ingin mengenalkan seni pada anak semenjak dini dimana imajinasi yang dimiliki anak pada usia-usia dini selalu terasa segar dan murni.

Anak diarahkan untuk berani bereksperimen dalam membuat karya hingga suasana ketika mereka berekreasi pun terasa seperti suasana ketika bermain. Dengan berbagai bentuk dorongan untuk berkreasi dalam ranah seni ini, Saint Monica sempat berhasil membuat beberapa siswa-siswi berusia dini mendapatkan penghargaan, seperti The Winners on Gramedia Group and Dancow at Jabodetabek’s Olympiade Colouring Competition.
Agar siswa siswi semakin bersemangat untuk meraih berbagai prestasi, anak senantiasa harus diberikan dorongan dan fasilitas agar segala potensinya dapat tersalurkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar