Kamis, 13 November 2014

Saint Monica Jakarta School Leadership Program & Character Building

Membangun sebuah karakter yang baik untuk tumbuh kembang anak sangatlah penting untuk ditanamkan sejak dini, anak harus diajarkan karakter-karakter positif dan membangun untuk menunjang masa depan yang cemerlang. Sekolah bertaraf international, Saint Monica mengedepankan sebuah penjabaran dari kurikulum baru, yaitu ‘Leadership Program & Character Building’, di mana dalam kurikulum tersebut para karakter murid akan dididik dengan baik, sehingga apa yang telah dia dapatkan di kelas dapat diterapkan di kemudian hari, karena untuk mencapai masa depan yang baik tidak hanya ditunjang dari prestasi akademik saja, namun didukung juga oleh sikap dan perilaku yang baik.

Leadership Program di Sekolah Saint Monica Jakarta


Leadership program dibuat oleh sekolah yang bertaraf internasional ini untuk menggali bakat-bakat kepemimpinan yang ada dalam diri para siswa atau siswi. Dalam program ini bakat tersebut akan dilatih dan diajarkan agar dari sekolah inilah pemimpin-pemimpin generasi muda dapat lahir dan menjadi generasi muda yang dapat membangun bangsa. Sekolah juga mendorong agar para murid untuk memiliki sikap percaya diri, dengan menanamkannya melalui kegiatan memimpin doa, melakukan project menarik di dalam kelas, membaca alkitab, hingga mengikuti lomba tingkat nasional atau internasional.

Dalam membentuk karakter anak, diperlukan sebuah pengajaran secara intens seperti program Character Building yang dapat membangun karakter unggulan yang dimiliki oleh para murid, sehingga para murid mengetahui bagaimana bersikap dengan baik, bagaimana menggali karakter-karakter yang selama ini mungkin tidak terlihat oleh anak tersebut, sehingga karakter itu dapat dikembangkan dan diasah dengan baik. Untuk membangun karakter unggulan, sekolah mendorong para murid untuk mengikuti berbagai lomba akademik maupun non akademik untuk membangun sikap percaya diri dan kreativitas yang tinggi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar