Kamis, 23 April 2015

Punya Anak Pemalu? Siasati Dengan Kelas Tari Anak


Tidak jarang ditemukan seorang anak yang memiliki sifat pemalu, susah untuk dekat dengan orang lain, dan cenderung takut untuk melakukan berbagai hal. Sifat pemalu ini jika tidak disiasati dengan baik maka akan mengganggu kualitas hidup buah hati, bahkan sampai ia dewasa nanti. Namun, jika Anda memiliki anak yang pemalu, Anda tak perlu khawatir. Ada banyak hal yang bisa digunakan sebagai sarana untuk membuat anak yang pemalu jadi lebih percaya diri, salah satunya yaitu dengan mengajaknya mengikuti kelas tari anak.
Pada dasarnya kegiatan dalam kelas tari anak merupakan kegiatan yang disukai oleh anak kecil. Bahkan semenjak bayi mereka sudah bisa menggerak-gerakkan badannya ketika terdengar alunan musik. Dengan mengikuti kegiatan yang dia suka, si kecil dapat lebih mengekspresikan dirinya dengan cara yang menyenangkan, tanpa merasa ada tekanan apapun.
Ketika mengikuti kelas tari anak, si kecil akan lebih sering untuk berinteraksi dengan teman-teman sebayanya, sehingga sedikit demi sedikit anak yang pemalu pun dapat belajar untuk bergaul dan bersosialisasi.
Salah satu instruktur dari Rockstar Gym mengatakan bahwa menari itu sendiri juga merupakan salah satu bentuk komunikasi dalam bentuk gerak tubuh. Jadi, dengan mengikuti kelas tari anak, si kecil terlatih untuk mengkomunikasikan apa yang ada di dalam pikiran atau imajinasinya melalui gerak tubuh yang menyenangkan dan menyehatkan. Semakin sering anak mengekspresikan dirinya melakui gerakan-gerakan dalam kelas tari anak, maka mental anak secara perlahan jadi lebih berani, positif, dan percaya diri.
Selain itu, pentas-pentas yang sering diselenggarakan dari kelas tari anak ini mampu melatih anak untuk menghilangkan kecemasan ketika harus tampil di hadapan umum.
Selain dengan kelas tari anak, tentunya Anda tetap harus melakukan hal-hal lain untuk membuat si kecil memiliki rasa percaya diri, seperti dengan memberi dukungan pada anak dan melakukan komunikasi yang aktif dengannya. Dengan pengertian dan dukungan dari orangtua, anak akan belajar secara perlahan-lahan untuk mengatasi rasa malunya.

Sumber : Rockstar Gym

Tidak ada komentar:

Posting Komentar