Kamis, 16 April 2015

Fakta Menarik Tentang Kelas Balet Anak Yang Wajib Anda Ketahui

Kelas Balet Anak

Saat ini kelas balet anak di Indonesia sudah mulai banyak ditemui, terutama di kota-kota besar. Kelas balet anak itu sendiri adalah salah satu cara yang menyenangkan untuk membuat tubuh anak sehat, membentuk positive self-image, juga meningkatkan disiplin dan rasa percaya diri.  Adapun beberapa fakta menarik seputar kelas balet anak ini antara lain sebagai berikut.
Terapi Bagi Anak yang Hiperaktif
Salah satu instruktur balet Rockstar Gym mengatakan bahwa di dalam kelas balet anak, buah hati Anda akan diajarkan untuk fokus dalam melakukan setiap gerakan. Untuk itu, kelas balet anak ini sering digunakan oleh para orang tua sebagai terapi bagi anak yang hiperaktif dan sulit berkonsentrasi.
Cocok Untuk Anak Laki-Laki
Seringkali ada mitos yang mengatakan bahwa jika anak laki-laki belajar balet, nantinya dapat membuat sifatnya menjadi lembut dan kewanitaan. Padahal faktanya tidak seperti itu. Teknik dan gerakan tarian antara laki-laki dan perempuan sudah dibedakan. Biasanya gerakan dalam kelas balet anak untuk pria telah dirancang sedemikian rupa agar gerakan-gerakannya lebih menonjolkan sisi maskulinnya.
Ideal Dimulai Dari Umur 3-5 Tahun
Anak dengan usia 3-5 tahun memiliki tubuh yang masih lentur sehingga ideal untuk dikenalkan pada gerakan-gerakan kelas balet anak. Anak yang sudah menginjak usia 3 tahun sudah mulai memiliki koordinasi yang baik untuk menggerakan tubuhnya. Di usia ini, buah hati pun memiliki energi yang besar serta imajinasi yang kuat, jadi alangkah baiknya jika disalurkan melalui kegiatan kelas balet anak.

Sumber : Rockstar Gym

Tidak ada komentar:

Posting Komentar