Jumat, 10 April 2015

Inilah 3 Alasan Pentingnya Mengenalkan Kelas Balet Anak Pada Buah Hati

Balet Anak
Kelas Balet Anak

Apakah Anda pernah terpikir untuk mendaftarkan buah hati pada kelas balet anak? Jika iya, maka jangan ragu untuk melakukannya karena banyak hal positif yang bisa si kecil dapatkan dari kelas balet anak.
Kelas balet anak itu sendiri tidak hanya sekedar seni tari yang memperlihatkan keindahan gerak. Lebih dari itu, kelas balet anak memiliki dampak yang baik untuk tubuh dan kepribadian si kecil. Berikut adalah alasan-alasan betapa pentingnya mengenalkan kelas balet anak pada buah hati.
Membentuk Postur Tubuh
Kelas balet anak bisa dijadikan salah satu sarana yang tepat untuk mengoptimalkan pertumbuhan tubuh si kecil dan membuat badannya terlihat lebih proporsional. Menurut salah satu instruktur kelas balet anak Rockstar Gym, di dalam kelas balet anak, buah hati Anda dituntut untuk melakukan posisi tubuh yang benar, seperti posisi tulang punggung yang lurus dan tegak sehingga tulang punggung terhindar dari kebiasaan membungkuk. Beliau pun menambahkan bahwa gerakan di dalam kelas balet anak yang seringkali menuntut anak untuk menari dengan mengangkat dan menahan ujung kaki pada lantai bisa memberikan peluang pada anak untuk memiliki tubuh yang tinggi.
Melatih Fokus Otak
Tarian dalam kelas balet anak yang diiringi dengan musik ini menuntut anak lebih berkonsentrasi dalam mengenal tiap lagu dan gerakan yang harus dilakukan. Dengan begitu, tentunya anak terlatih untuk lebih fokus dan berkonsentrasi. Konsentrasi yang dilakukan tentunya akan mengajarkan anak untuk selalu memperhatikan segala sesuatunya dengan seksama. Hal ini pun secara tidak langsung berpengaruh positif pada kemampuannya saat harus berkonsentrasi di sekolah.
Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anak
Kelas balet anak juga mengajarkan buah hati bagaimana caranya tampil di hadapan orang lain, baik di hadapan teman, pelatih, maupun penonton pada saat pementasan. Dengan latihan kelas balet anak yang intensif, anak terlatih untuk memiliki sikap yang berani dan percaya diri.

Sumber : Rockstar Gym

Tidak ada komentar:

Posting Komentar