Senin, 01 Juni 2015

Atasi Stress Si Buah Hati Dengan Kelas Tari Anak

Kelas Tari Anak

Seorang anak yang stres dapat diidentifikasi dengan memperhatikan tingkah lakunya, misalnya seperti sering menangis, senang menyendiri, rewel, tidak mau berangkat ke sekolah, dan sebagainya. Ternyata anak-anak dapat juga mengalami stres dan bila tidak dapat diatasi dengan baik, stress pada anak ini dapat menyebabkan penyakit secara fisik, emosi, maupun mental.  Jika anak Anda mengalami hal tersebut, segeralah lakukan beberapa tindakan, seperti memberinya terapi melalui kelastari anak.
Perlu Anda ketahui, kelas tari anak merupakan aktivitas fisik yang tidak hanya menggerakkan tubuh, namun juga sebagai bentuk pengekspresian diri. Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa kegiatan menari dalam kelas tari anak selain bermanfaat untuk kesehatan fisik, juga baik untuk kesehatan mental anak. Maka tak heran bila menari kini sudah diterima sebagai sebuah bentuk terapi.
Terapi kelas tari anak bersifat rekreatif sehingga dapat membantu anak untuk mengekspresikan emosi diri. Salah satu peneliti, Endang Moerdopo, dalam penelitiannya menggunakan terapi kelas tari anak sebagai salah satu penanganan trauma sesudah bencana gempa dan tsunami pada pengungsi anak-anak.
Tidak setiap individu atau kelompok bermasalah dapat mengungkapkan masalahnya secara verbal, maka dengan melakukan gerakan tari, anak dapat mengungkapkan permasalahannya secara non-verbal. Selain itu, terapi dalam kelas tari anak ini bersifat dinamis, melibatkan gerakan kinestetis sehingga dapat meningkatkan keseimbangan mekanisme tubuh.
Bila melihat dari fungsi biologis, aktivitas menari memicu otak untuk melepaskan hormon endorphin yang dapat berfungsi sebagai mood enhancer. Jadi, perasaan senang atau tenang yang didapatkan memang alami dan bukan hasil sugesti dari diri kita sendiri.
Adapun salah satu tempat yang menyediakan kelas tari anak adalah Rockstar Gym. Di dalam kelas tari anak RockstarGym ini pun terdapat banyak jenis tarian yang dapat disesuaikan dengan karakter anak Anda, seperti kelas tari anak hip hop, kelas tari anak street dance, kelas tari anak belly dance, dan lain sebagainya.

Sumber :  RockstarGym


Tidak ada komentar:

Posting Komentar