Kamis, 11 Juni 2015

Inilah Alasan Mengapa Kelas Balet Anak Membuat Pribadi Si Kecil Lebih Positif

Kelas Balet Anak

Melatih Disiplin
Kelas balet anak akan mengenalkan buah hati Anda pada komitmen dan dedikasi. Salah satu instruktur kelas balet anak dari Rockstar Gym pun mengungkapkan bahwa untuk dapat menari balet dengan gerakan yang baik, anak harus disiplin dalam berlatih bersama rekan-rekannya.
Kelas balet anak kini makin banyak diminati, terutama oleh anak-anak perempuan di kota-kota besar. Selain untuk menyalurkan hobi, kelas balet anak juga bisa menjaga penampilan tubuh agar tetap ramping, memperkuat daya tahan tubuh, serta melatih koordinasi tubuh.
Namun, ada juga manfaat kelas balet anak yang tidak kalah penting, seperti manfaat kelas balet anak dalam membuat pribadi buah hati Anda menjadi lebih positif.
Melatih Kontrol Diri
Menari tidak bisa dilakukan seenaknya, karena setiap gerakan memiliki hitungan dan harus sesuai dengan musik yang diputar. Menari bersama-sama di dalam kelas balet anak  juga membutuhkan kerjasama dan kontrol diri yang baik, sehingga anak akan berlatih bekerja sama dan mendorongnya untuk mengikuti gerakan-gerakan secara benar. Dengan seringnya melatih kerjasama dan melatih kontrol diri, anak dapat lebih mudah dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya sehari-hari.
Sarana Penyaluran Emosi
Kelas balet anak juga sering digunakan untuk merepresentasikan banyak perasaan seperti kebebasan, harapan, keberanian, kekuatan, dan keanggunan. Bukan itu saja, menari juga bisa menjadi sarana penyaluran emosi negatif, seperti rasa kesal atau sedih. Dengan begitu si kecil tidak memendam emosi negatifnya melainkan menyalurkannya dalam media yang positif.

Sumber : Rockstar Gym


Tidak ada komentar:

Posting Komentar