Kamis, 02 Juli 2015

Cegah Obesitas Pada Buah Hati Dengan Kegiatan Anak Ini

kegiatan anak
Kegiatan Anak

Tahukah Anda bahwa anak kecil pun dapat mengalami kegemukan atau obesitas? Pada umumnya, selain karena adanya faktor keturunan, kegemukan pada anak pun dapat disebabkan karena pengaturan asupan makanan yang buruk dan kurangnya aktivitas atau kegiatan anak yang dilakukan oleh buah hati. Untuk mencegah kegemukan pada di kecil, ajaklah ia untuk aktif bergerak dan melakukan kegiatan anak yang positif seperti beberapa kegiatan anak di bawah ini.
Ajak Anak Berolahraga
Seringkali si kecil malas melakukan olahraga, apalagi jika buah hati Anda tidak memiliki teman untuk diajak olahraga bersama atau karena dia tinggal di lingkungan yang kurang mendukung untuk melakukan olahraga. Salah satu solusinya adalah Anda bisa mengajak si kecil ke pusat kegiatan anak yang menyediakan berbagai program olahraga dengan fasilitas yang lengkap, misalnya seperti di Rockstar Gym. Pusat kegiatan anak yang terdapat di wilayah Jakarta ini menyediakan banyak alternatif olahraga seperti futsal, berenang, tenis, basketball, dan lainnya. Pilihlah salah satu kegiatan anak tersebut dan sesuaikan dengan minat atau bakat buah hati Anda.
Bergerak Aktif Dengan Menari
Selain berolahraga, si kecil pun dapat membakar kalori dan lemak di tubuhnya dengan kegiatan anak menari. Salah satu instruktur dari Rockstar Gym menyebutkan bahwa menari adalah salah satu cara yang menyenangkan untuk membuat tubuh anak bugar dan proporsional. Kegiatan anak menari bahkan memiliki manfaat yang sama seperti kardio, karena dapat membuat denyut jantung meningkat, mengencangkan otot tubuh, dan membakar kalori sehingga si kecil terjauh dari obesitas.
Selain mengajak buah hati melakukan kegiatan anak tersebut, jangan lupa untuk memberikan pola hidup yang sehat pada anak, seperti memperbanyak asupan sayur dan buah, menjauhkan si kecil dari junk food, serta menjaga si kecil agar memiliki kualitas tidur dan istirahat yang cukup.
Sumber : Rockstar Gym


Tidak ada komentar:

Posting Komentar