Rabu, 25 Februari 2015

3 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Pengaturan Ruang Rapat


Ruang rapat yang baik tentu akan menentukan bagaimana kelancaran jalannya rapat. Ruang rapat yang nyaman juga dapat menciptakan suasana produktif bagi para peserta rapat. Berikut adalah hal-hal yang harus dipersiapkan untuk menciptakan pengaturan ruang rapat yang baik.

Ventilasi Udara
Usahakan agar udara di ruang rapat sejuk karena ruangan yang terlalu panas atau terlalu dingin akan mengakibatkan konsentrasi para peserta rapat berkurang.
Pengaturan Tempat Duduk
Pengaturan tempat duduk ditentukan dari jumlah peserta rapat dan luas ruang rapat. Adapun pengaturan tempat duduk dalam ruang rapat ini berpengaruh terhadap efektifitas selama jalannya rapat itu sendiri. Jika Anda kesulitan untuk mencari ruang rapat dengan pengaturan tempat duduk yang sesuai dengan yang Anda butuhkan, Anda dapat mencari ruang rapat yang sesuai dengan kebutuhan anda di situs-situs pencarian, seperti situs LostNeedle
Cahaya penerangan
Hal pertama yang harus diperhatikan dalam pengaturan ruang rapat adalah cahaya penerangan.  Bila ruangan tidak menggunakan penerangan buatan (lampu) tetapi menggunakan penerangan sinar matahari, pengaturan tempat duduk harus disesuaikan dengan arah datangnya sinar matahari. Gunakanlah lampu dengan penerangan yang baik. Secara psikologis, dengan penerangan yang baik, semangat kerja peserta rapat pun menjadi lebih baik. 

Sumber: LostNeedle
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar